Minggu, 14 Juli 2019

11 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ( TERBUKTI )

jerawat menjadi masalah yang paling sering di alami baik untuk wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini menjadi problem yang cukup meresahkan mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Bayangkan saja, jika kulit yang anda milliki tumbuh jerawat dengan jumlah yang sangat banyak tentu saja mengganggu penampilan, rasa percaya diripun juga dapat berkurang.

Lantas, adakah cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar? Tentu saja ada, dimana cara alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah seperti kulit berjerawat. Selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cara ini anda dapat lakukan sendiri dirumah. Diamana anda bisa melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu yang anda miliki.

Penyebab Jerawat

Sebelum menginjak kepembahasan yang lebih lanjut, hal pertama yang harus anda ketahui mengenai masalah jerawat pada kulit adalah penyebabnya sebagai berikut. Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada kulit. Berikut penyebab jerawat yang pling umum terjadi:

1. Adanya perubahan hormone
2. Masa bubertas
3. Perawatan kulit yang salah
4. Malas mencuci muka atau justru atau sering mencuci muka
5. Faktor keturunan
6. Penggunaan kosmetik yang salah
7. Efek menggunakan obat-obatan terterntu
8. Setres
9. Paparan debu dan polusi, dan lain-lainnya

Mengingat ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat itu muncul. Tentu anda bisa mengambil beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Untuk itu, berikut cara menghilangkan jerawat membandel pada kulit secara alami:

Cara Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat secara alami:

1. Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang bisa anda guankan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan polifenol yang berperan sebagai membasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika di gunakan secara teratur. Caranya, anda bisa mengambil gel yang terdapat didalam lidah buaya, kemudian di gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 – 30 menit setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

2. Putih Telur

Kandungan enzem Iysonzim yang terdapat didalam putih telur ternyata mampu di gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, annda bisah pisahkan puti telur dari kuningnya. Anda bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah diamkan selama 15 – 20 menit terus bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih

Zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Dimana zat ini bisa anda temui pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil satu suing bawang putih, lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelakan pada jerawat atau bekas jerawat. Tnggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

4. Mentimun 

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggu, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino didalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai menghilangkan jerawat secara alami. Anda cukup gunakan sebagai masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

5. Air Lemon

Buah lemon yang memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel pada selain itu, buah ini juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Caranya, ambil lalu peras 1 buah lemon. Kemudian airnya bisa langsung diolekan pada wajah yang berjerawat, tunggu 10 -15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Madu 

Madu banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Dimana kandungan yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.

7. Tomat 

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat didalam buah tomat juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, ambil 1 buah tomat kemudian potong menjadi 2 bagian lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 – 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

 

Kandungan enzim papaian yang terdapat didalam buah pepaya ternyata mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat. Anda bisa menggunakan buah ini sebagai masker alami menghilangkan jerawat di kulit.

9. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan antiseptic alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika anda menggunakannya secara rutih, maka masalah seperti berjerawatpun dapat diatasi dengan mudan dan cepat. Caranya, ambil 1 – 2 sendok cuka apel kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas bersih. Kemudian diamikan selama 2 – 5 menit dan bilas dengan air bersih.

10. Es Batu

Jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat, maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu bisa menjadi solusinya. Dimana es batu mampu mengurangi peradangan pada kulit akibat wajah berjerawat. Caranya, cukup oleskan es batu pada wajah berjerawat hingga beberapa kali.

11. Alpukat 

Alpukat yang sering digunakan sebagai masker kulit ini ternyata juga dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Dimana kandungan vitamin E mampu membuat kulit menjadi lembut dan mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Caranya, ambil daging buah alpukat.

Kemudiah haluskan hingga membentuk masker, setelah itu anda bisa menambahkan satu sendok madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 – 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Kini menghilangkan jerawat tidak harus dilakukan dengan secara yang mahal. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami diatas sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami yang ampund dan cepat untuk kulit. Selain itu, jika anda rutin menggunakannya setiap hari maka masalah seperti kulit berjerawat ataupun bekas jerawat yang silit dihilangkanpun dapat diatasi dengan mudah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon