Selasa, 21 Mei 2019

6 Cara Merawat Wajah Berminyak Yang Wajib Anda Coba

Sebenarnya minyak yang ada pada wajah itu untuk menlindungi kulit. Namun adanya minyak yang berlebihan di muka, dapat menimbulkan jerawat. Dan faktor lain yang dapat menimbulan jerawat adalah setres, wanita hamil, perubahan aktivitas hormon dan mereka yang mengkomsomsi pil  kontrasepsi.

Untungnya adanya minyak yang tidak berlebihan dapat mengurangi munculnya keriput sehingga anda dapat terlihat lebih muda di bandinkan dengan orang yang mempunyai kulit kering. Sesungguhnya merawat kulit wajah itu lebih penting dari pada kulit yang lain.

Karena wajah adalah tampilan pertama yang harus kamu rawat dengan baik. Wajah berminyak membuat tampilan kamu lebih tua. Namun semua pasti ada jalan untuk merawatnya. Tapi kamu jangan bingung lagi, karena kamu adalah orang yang tepat berkunjung kehalaman ini, karena saya akan membagi tips cara merawat wajah berminyak. Yuk langsung simak di bawah ini.

1. Mencuci Muka Dengan Benar

Termasuk merawat wajah secara dasar adalah mencuci muka dengan menggunakan air hangat, karena air hangat dapat mengangkat minyak yang berlebihan. Kemudian pilih produk pembersih yang pas.

Jika anda menyukai pembersih cair ataupun pembersih sabun batangan semua boleh di pakai asalkan tidak mengandung sesuatu yang dapat membahayakan. Jikalah anda memiliki kulit yang berminyak saya sarankan untuk memilih sabun yang anti bakteri. Contohnya seperti benzoil peroksida atau triclosan.

2. Buatlah Toner Sendiri


Setelah selesai mencuci muka anda bisa juga merendam kapas dengan minyak yang mengandung wtch hazel sebagai cara untuk merawat wajah yang berminyak. Kemudian setelah kapas direndam lalu oleskan di wajah. Lalu gunakan menemal dua kali sehari selama dua minggu sampai tiga minggu.

Witch hazel mengandung tannin yang mempunyai efek astringent yang membuat pori-pori lebih kencang dan minyakpun akan keluar lebih sedikit. Dan anda bisa juga membuat toner sendiri dengan daun mint yang pastinya untuk merawat kulit wajah yang berminyak.

Caranya adalah cobalah rendam herbal tersebut dengan air yang mendidih dan biarkan selam 30 menit aja, lalu saring dan ambil cairannya saja. Kemudian setelah dingin lalu oleskan secara merata pada wajah anda dengan halus. Kalau ada cairan yang tersisa maka cairan tersebut dapat anda simpan selama tiga hari  di dalam suhu ruangan.

3. Pijat Secara Lembut Wajah Anda

Serbuk dengan butiran halus dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menyumbatpori-pori dan juga membantu menyerap minyak. Salah satu cara merawat kulit berminyak anda bisa mengunakan scrubbing.

Cara membuatnya

1. Giling

2. Lalu saring dua sendok the oatmeal yang sudah kering

3. Lalu campurkan dengan minyak witch hael agar dapat menjadi adonan kental

4. Lalu pijat secara lembut dengan

4. Gunakanlah Masker Wajah Anti Minyak

Putih telur dan teh muda merupakan sebuah perawatan untuk mengurangi kulit wajah yang berminyak. Hal ini sangat diyakini oleh semua insan.

Cara membuat

1. Campur putih telur dengan teh muda

2. Tambahkan tepung secukupnya

3. Lalu di aduk

4. Kemudian oleskan kewajah, jangan sampai terkenak mata

5. Keringkan sekitar 10 menit

6. Lalu bilas dengan air hangat

5. Membuat Masker Dengan Lemon Dan Apel

Apel dan lemon diyakini untuk membantu merawat kulit wajah berminyak karena tidak mengandung kimia yang memabahayakan pada kulit.

Cara membaut

1. Masukkan apel terlebih dahulu ke dalam panci

2. Didihkan sampai lembut

3. Lalu hancurkan apel

4. Di tambah satu sendok the jus lemon dan satu sendok teh minyak lavender

5. Lalu oleskan kewajah anda

6. Dan biarkan selam lima menit aja

7. Kemudian bilas dengan air hangat

6. Pilih Makeup Yang Benar

Untuk make up coba gunakan bedak loose face powder. Hindarilah menggunakan pressed powder kerena menimbulkan munculnya noda bahka menimbulkan terjadinya jerawat pada kulit berminyak. Untuk menyerap minyak pada wajah anda bisa menggunakan kertas minyak. Anda bisa membelinya di toko perawatan kulit sebagai pertolongan utama untuk membersihkan wajah.

Senangilah diri anda dengan perawatan yang tidak dapat merugikan diri anda. Dan rawatlah  wajah anda dengan perawatan yang sempurna. Itulah beberapa perawatan sederhana untuk kulit berminyak yang saya sengaja memang disediakan untuk anda. (Salam Sukses)

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon